FOR ALL WOMEN SKIN ◆ BPOM CERTIFIED ◆ BUDGET-FRIENDLY

Langkah tepat bersihkan make up di wajah

CARA MEMBERSIHKAN MAKE-UP YANG TEPAT UNTUK BANTU JAGA KESEHATAN KULIT_

Dalam membersihkan make-up yang benar tidak hanya mengandalkan tisu basah atau pembersih biasa saja. Diperlukan juga pembersih wajah yang dapat mengangkat seluruh sisa riasan Anda. Selain itu, cara membersihkan make-up juga sangat penting untuk diperhatikan. Sayangnya, masih banyak perempuan yang melakukan kesalahan dalam membersihkan make-up wajah. Yuk coba cek apa saja kesalahan yang mungkin saja sering Anda lakukan saat membersihkan makeup.

TIDAK MENGGANTI HANDUK

Perlu diketahui, handuk yang digunakan untuk mengeringkan wajah bisa saja telah terkontaminasi bakteri atau jamur yang bisa menyebabkan munculnya berbagai masalah di kulit wajah. Maka dari itu, Anda perlu mengganti handuk wajah setiap hari atau dua hari sekali untuk mencegah bekas kotoran yang menempel di handuk beralih ke wajah.

MELAKUKAN EKSFOLIASI WAJAH TERLALU SERING

Melakukan eksfoliasi memang berguna untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Akan tetapi, bila terlalu sering juga tidak baik untuk kesehatan kulit. Misalnya, Anda yang sering menggunakan maskara tebal yang waterproof, cenderung lebih sulit dibersihkan sehingga tidak jarang banyak kaum hawa yang ingin cepat-cepat membersihkannya dengan cara menggosok terlalu kencang. Bila tidak dilakukan dengan hati-hati bisa membuat kulit di sekitar mata muncul garis halus.

MENGHILANGKANNYA DENGAN TISU BASAH

Tak jarang perempuan yang menganggap membersihkan make-up dengan tisu basah sudah dapat membantunya mengangkat secara menyeluruh kotoran dan juga sisa make-up. Padahal pemahaman tersebut kurang tepat. Tisu basah hanya menghilangkan make-up yang terlihat di permukaan saja dan pori-pori tetap tersumbat kotoran, sehingga wajah tidak bersih secara menyeluruh. Tisu basah juga membuat kulit menjadi lebih mudah iritasi dan kering.

PASTIKAN TANGAN DALAM KEADAAN BERSIH

Perlu diketahui, tangan yang kotor bisa membawa kotoran dan akan menempel pada alat pembersih make-up dan kulit Anda sehingga bisa saja mengundang munculnya bakteri yang menyebabkan masalah kulit. Maka dari itu, cara membersihkan make-up yang pertama, yakni mencuci tangan dengan sabun sebelum memegang wajah Anda apalagi sebelum membersihkan make-up yang menempel di kulit wajah Anda.

GUNAKAN CLEANSER BERBAHAN DASAR OIL

Pembersih wajah dari Omniskin yang bisa Anda pilih, yakni Peach & Pore Meltaway Cleansing Balm dan juga Lavender Calm Meltaway Cleansing Balm.

  1. Peach & Pore Meltaway Cleansing Balm merupakan balm pembersih wajah dengan kandungan ekstak buah Peach dan Geranium Oil  yang bermanfaat untuk menghapus make up, membersihkan pori, serta mencegah penyumbatan dan mengurangi blackhead.
  2. Lavender Calm Meltaway Cleansing Balm merupakan balm dengan kandungan minyak Lavender dari Perancis yang juga bermanfaat untuk menghapus make up, membersihkan pori, serta mencegah penyumbatan dan mengurangi blackhead

MENCUCI WAJAH MENGGUNAKAN FACIAL WASH

Cara membersihkan make-up yang tidak kalah penting adalah dengan mencuci wajah menggunakan facial wash untuk memmastikan wajah benar-benar bersih. Sebaiknya Anda menggunakan air suam kuku  untuk membasuh wajah sebelum memakai facial wash. Hal ini untuk membuat pori-pori wajah terbuka dan kotoran bisa terangkat. Itulah informasi terkait cara membersihkan make-up yang perlu kaum hawa ketahui. Bila Anda belum menemukan pembersih wajah yang cocok sesuai dengan jenis dan kondisi kulit wajah, Anda dapat mencarinya di Omniskin.id.

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp