Bruntusan di Wajah Tidak Kunjung Hilang?

Bruntusan di wajah seringkali mengganggu penampilan serta dapat memicu rasa kurang percaya diri. Bintik-bintik kecil ini pastinya tidak nyaman untuk dilihat. Sebagian besar wanita tentu pernah mengalami hal mengganggu ini.

Pemicu utama munculnya bruntusan wajah adalah penumpukan sel kulit mati, sebum, atau minyak. Jangan khawatir ya, ladies. Kamu dapat mengatasi hal ini melalui perawatan rutin meski memiliki aktivitas padat.

Tetapi, kenali juga kebiasaan apa saja yang mampu memicu bertahannya bruntusan wajah. Kadang beberapa rutinitas secara tidak sadar menghambat proses kerja skincare Kamu.

Mencuci Muka Terlalu Sering

Yuk, ubah anggapan kalau terlalu sering mencuci muka adalah kebiasaan yang baik! Bukannya mendapatkan kebersihan maksimal, hal ini hanya akan memicu bertahannya bruntusan di wajah.

Mencuci muka sebaiknya dilakukan hanya dua kali sehari, ketika pagi dan malam. Cara ini akan membantu Kamu mendapatkan kebersihan pada wajah dengan lebih maksimal.

Hal baik yang tidak boleh dilupakan setiap harinya juga dapat memicu bertahannya bruntusan di wajah apabila diabaikan. Selain itu, kulit Kamu dapat menjadi kering karena hilangnya minyak alami pada lapisan dalam.

Penggunaan Pelembap Berlebihan

Pelembab merupakan basic skincare yang tidak boleh dilewatkan. Tetapi, penggunaannya secara berlebihan hanya akan menghambat perawatan khusus dalam mengatasi bruntusan.

Pori-pori di wajah Kamu bisa tersumbat apabila penggunaan pelembap terlalu tebal. Ketika kandungannya sulit diserap kulit bahan-bahan aktif tersebut akan terkumpul di atas pori-pori.

Hal ini memicu penyembuhan gangguan akibat bruntusan semakin terhambat. Aplikasikan secukupnya dengan tipis asal sanggup masuk ke dalam kulit. Kulit sehat bebas bruntusan akan berhasil Kamu dapatkan.

Jam Tidur Tidak Teratur

Memang susah sekali ya apabila harus mengatur jam tidur tepat waktu. Tetapi, ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Sama halnya tubuh untuk istirahat dari segudang aktivitas, kulit juga membutuhkan hal tersebut.

Bruntusan wajah yang tidak kunjung hilang bisa jadi dipicu oleh jam tidur berantakan. Meski sudah rutin melakukan perawatan wajah, kurangnya istirahat dengan cukup mampu menghambat proses kerja skincare Kamu.

Biasakan pergi tidur ketika sudah waktu istirahat. Jangan terus memaksakan aktivitas Kamu, ya. Istirahatkan diri dengan cukup dan bangun tidur lebih cantik di pagi hari.

Aktivitas Kamu jangan menjadi alasan malas merawat kesehatan kulit ya, Ladies. Pastikan sudah meninggalkan kebiasaan buruk yang mampu memicu bertahannya bruntusan di wajah. Jika beruntus masih saja tetap muncul!!

Jangan khawatir ladiessemua jenis jerawat beres, beruntus dan kulit merah meradang bisa diatasi dengan produk kecantikan dari Omniskin.

Rangkaian produk Omniskin Acne series yang di formulasikan untuk membantu masalah kulit berminyak dan berjerawat seperti :

Produk unggulan ini juga dapat sebagai P3K ( Pertolongan Pertama pada Kebruntusan) pada kulit wajah yang mengalami masalah akibat terlalu sering ganti-ganti produk skincare, dan kulit sangat sensitive juga sering iritasi ringan.

BACA JUGA : Tanda-Tanda Kulit Kamu Butuh Eksfoliasi

BACA JUGA : Basic Skincare untuk Memperbaiki Kondisi Kulit

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp