Hero ingredient manfaat kandungan Bakuchiol untuk kecantikan

Bakuchiol adalah suatu zat yang berasal dari ekstrak tanaman  dengan kandungan antioksidan alami yang utamanya terdapat pada daun dan bijinya.

Bertahun-tahun lamanya pengobatan kuno di Cina dan India menggunakan manfaat bakuchiol untuk menyembuhkan kulit berkat kandungan antiradang dan antibakteri di dalamnya. 

Meski bukan senyawa turunan vitamin A, manfaat bakuchiol diklaim mirip dengan yang ditawarkan oleh retinol.

Apa manfaat Bakuchiol  untuk wajah? 

1.    Mengurangi tanda penuaan

Salah satu manfaat bakuchiol yang paling populer adalah membuat wajah tampak awet muda. Studi yang dimuat dalam British Journal of Dermatology melakukan percobaan pada pengguna yang mengoleskan 0.5 persen krim retinol dan 0.5 persen krim bakuchiol.

Hasilnya, ditemukan bawah pengguna bakuchiol dan retinol sama-sama mengalami peningkatan pada kondisi kulitnya, yakni berkurangnya kerutan dan hiperpigmentasi, setelah penggunaan 12 minggu berturut-turut. Itu artinya, tidak ada perbedaan pada partisipan dalam mengurangi masalah kerutan dan hiperpigmentasi.

2.    Mempercepat regenerasi sel kulit

Mempercepat regenerasi sel kulit juga jadi manfaat bakuchiol berikutnya. Bakuchiol bekerja dengan mengirimkan sinyal pada sel-sel kulit untuk meningkatkan produksi kolagen. Dengan demikian, regenerasi sel kulit yang lebih sehat bisa lebih cepat terjadi.

3.    Meratakan warna kulit

Manfaat bakuchiol untuk kulit selanjutnya adalah meratakan warna kulit. Bakuchiol dapat menyerap ke dalam lapisan kulit lebih dalam untuk mengurangi noda hitam di wajah serta area kulit yang mengalami pigmentasi. Cara kerja inilah yang mampu meratakan warna kulit sehingga kulit Anda bisa tampak lebih cerah.

4. Menenangkan kulit

Manfaat Bakuchiol juga mampu menenangkan kulit dengan cara mempercepat regenerasi sel dan menggantikannya dan sel kulit yang lebih sehat.

5. Mengobati jerawat

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam National Library of Medicine menyebutkan bahwa bakuchiol dapat mengobati jerawat. Bakuchiol disebut-sebut memiliki kandungan zat anti jerawat dan anti radang sehingga mampu mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh peradangan.

Adakah efek samping menggunakan produk skincare bakuchiol?

Bakuchiol aman digunakan untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit berminyak, kulit kering, dan kulit sensitif. Bahkan, ibu hamil yang tidak disarankan untuk menggunakan retinol, bisa saja diperbolehkan untuk menggunakan bakuchiol sebagai alternatif bahan yang lebih aman.

Produk Skincare Berkandungan Bakuchiol

Nah, setelah mengetahui berbagai manfaat bakuchiol untuk kecantikan di atas, kamu pasti udah enggak sabar untuk menggunakan bahan aktif tersebut.

Apalagi kalau kamu ingin produk exfoliating yang ringan di wajah sekaligus menghilangkan jerawat yang cukup mengganggu. Well, kalau begitu simak beberapa produk skincare berkandungan bakuchiol berikut ini, ya!

Cica Bakuchiol membantu mengatasi masalah penumpukan kulit mati serta sumbatan pada pori – pori (sumbatan terbuka maupun tertutup), komedo, blackhead, whitehead, serta jerawat.

Berfungsi untuk mengikis kulit mati yang menutup pori yang menyebabkan komedo, blackhead, whitehead dan jerawat tidak bisa keluar tanpa membuat iritasi atau kering dikulit.

Sedangkan bekas jerawat (scars, PIH, dan bopeng) juga akan tersamarkan, semakin sedikit ketebalan bekas jerawat pada lapisan kulit juga semakin cepat prosesnya. Sehingga wajah terlihat lebih cerah, bebas noda bekas jerawat dan lebih sehat.

Cara kerja untuk mengatasi jerawat yaitu dengan cara mempercepat pengeringan pada jerawat (nodule, papule atau pustule).

Cica Bakuchiol dengan tekstur cair yang ringan, nyaman dan mudah diserap kulit.

Yuk, cari tahu lebih dalam solusi permasalahan kulit Ladies dengan konsultasi dengan CS Omniskin.

Hubungi kami dan dapatkan produk Omniskin!
Produk Omniskin
Instagram | Shopee | Tokopedia | Whatsapp